Rabu, Mei 22, 2024
BerandaKepulauan RiauPT Bursa Efek Indonesia (BEI) Rayakan Prestasi Pasar Modal dengan Penghargaan Galeri...

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Rayakan Prestasi Pasar Modal dengan Penghargaan Galeri Investasi 2024

Jakarta, SK.co.id – Dalam upaya terus memajukan literasi keuangan generasi muda, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sukses mengadakan Penghargaan Galeri Investasi (GI) BEI 2024. Acara ini merupakan simbol komitmen BEI untuk memperkuat pemahaman pasar modal di kalangan masyarakat. Bertema “Karena Urusan Masa Depan, Harus Terdepan”, penghargaan ini diberikan kepada GI BEI terpilih dari seluruh Indonesia, dengan penilaian yang ketat dan komprehensif. 6 Maret 2024.

 

Penghargaan GI BEI 2024 diselenggarakan di Main Hall BEI dan juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube Indonesia Stock Exchange. Sunandar, Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko BEI, menekankan bahwa acara ini adalah bentuk apresiasi BEI terhadap upaya GI BEI dalam mempersiapkan masyarakat menghadapi tantangan keuangan masa depan.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Ona Retnesti Swaminingrum dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Horas Tarihoran, Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan OJK, yang turut memberikan sambutan.

 

Penghargaan GI BEI 2024 mencakup 8 kategori, termasuk 3 Kategori Utama:

  1. GI BEI Teraktif dalam edukasi dan pemerataan informasi, dimenangkan oleh GI BEI UIN Raden Fatah Palembang, GI BEI Politeknik Negeri Sriwijaya, dan GI BEI Universitas Negeri Padang.

  2. GI BEI Teraktif dalam penambahan jumlah rekening efek, diraih oleh GI BEI Politeknik Negeri Ujung Pandang, GI BEI Universitas Sam Ratulangi, dan GI BEI Universitas Nasional.

  3. GI BEI Teraktif dalam nilai transaksi, dimenangkan oleh GI BEI Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisakti, GI BEI Politeknik Bisnis dan Pasar Modal, dan GI BEI Universitas Dian Nusantara.

Dua kategori baru juga diperkenalkan tahun ini, yaitu GI Edukasi BEI Teraktif dan GI BEI Syariah Teraktif, dengan pemenang dari berbagai sekolah dan universitas di seluruh Indonesia.

Selain itu, acara ini juga menampilkan talk show inspiratif dengan tema “Investor Muda Jadi Seperti Lo Kheng Hong, Emang Bisa?” yang menampilkan Lo Kheng Hong, seorang investor sukses, dan Jeffrey Hendrik, Direktur Pengembangan BEI.

BEI juga mengumumkan pemenang Kompetisi Duta Pasar Modal (DPM) BEI 2023 – Triwulan 1 2024, yang diikuti oleh ribuan DPM dari seluruh Indonesia. Pemenang kompetisi ini mendapatkan beasiswa sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi mereka dalam edukasi pasar modal.

Acara ini diharapkan dapat memotivasi Pengurus GI BEI untuk terus berinovasi dalam memberikan edukasi pasar modal, mendukung kampanye #AkuInvestorSaham, dan memastikan bahwa generasi muda Indonesia siap untuk menjadi investor yang terdepan.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi PT Bursa Efek Indonesia melalui berbagai kanal komunikasi resmi mereka.(*)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular