Rudy Chua, Anggota Komisi II DPRD Kepri : Dukung Pergantian Pipa PDAM di Tanjungpinang

0
7

Tanjungpinang, samuderakepri.co.id – Pemprov Kepri berencana melanjutkan proyek pergantian pipa PDAM di Kota Tanjungpinang. Proyek ini mendapat dukungan dari Rudy Chua, Anggota Komisi II DPRD Kepri yang membidangi infrastruktur dan perekonomian.

Rudy mengatakan, pergantian pipa PDAM Tirta Kepri sangat penting untuk mengatasi masalah air bersih di Tanjungpinang. Menurutnya, pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) yang ada saat ini sudah tua dan bocor, sehingga merugikan masyarakat dan PDAM Tirta Kepri.

“Kami sangat setuju dengan proyek ini, karena ini adalah solusi terbaik untuk memperbaiki pelayanan air bersih di Tanjungpinang. Pipa JDU yang sekarang ini sudah tidak layak pakai, sebagian dari tahun 1971, yaitu pipa PCM, dan yang paling baru dari tahun 2008, yaitu pipa HDPE,” kata Rudy, Sabtu (13/1/2024).

Rudy juga menyarankan, selain mengganti pipa, Pemprov Kepri harus memperbarui mesin pompa PDAM Tirta Kepri. Ia mencontohkan, mesin intake di Sei Pulai yang sering mengalami kerusakan dan menghambat pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Rudy berharap, proyek pergantian pipa PDAM di Tanjungpinang bisa segera dimulai dan diselesaikan. Ia juga mengapresiasi upaya Pemprov Kepri yang sudah mengajukan anggaran ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR untuk proyek ini.

“Kami berdoa agar anggaran ini bisa disetujui oleh Pemerintah Pusat, karena ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Tanjungpinang. Kami juga akan mengawal pelaksanaan proyek ini agar sesuai dengan rencana dan anggaran,” ujarnya.(***)

Tinggalkan Balasan