Sahtiar Pimpin Gelar Operasi Zebra Seligi 2023 di Anambas

0
87

samuderakepri.co.id, Anambas – Sahtiar, S.H., M.M., Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, menjadi pemimpin dalam Gelar Operasi Zebra Seligi 2023 yang digelar oleh Polres Kepulauan Anambas. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin, 4 September 2023, di halaman kantor Polres Kabupaten Kepulauan Anambas.

Gelar Operasi Zebra Seligi 2023 adalah operasi penegakan hukum lalu lintas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas, serta menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Operasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai dari tanggal 1 hingga 14 September 2023.

Dalam sambutannya, Sahtiar mengapresiasi kinerja Polres Kepulauan Anambas dalam menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas di wilayahnya. Ia juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan helm dan sabuk pengaman, serta tidak mengemudi dalam keadaan mabuk atau mengantuk. Ia berharap bahwa operasi ini dapat memberikan dampak positif bagi keselamatan dan kenyamanan bersama di jalan raya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Agus Setiawan, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa operasi ini akan menindak tegas para pelanggar lalu lintas dengan memberikan sanksi berupa tilang atau teguran. Ia juga mengatakan bahwa operasi ini tidak hanya bertujuan untuk menimbulkan efek jera, tetapi juga untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib lalu lintas.

Gelar Operasi Zebra Seligi 2023 diikuti oleh sejumlah personel Polres Kepulauan Anambas, baik dari satuan lalu lintas, satuan sabhara, maupun satuan intelkam. Selain itu, juga hadir beberapa perwakilan dari instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Narkotika Nasional, dan Komisi Pemilihan Umum.(rls)

Tinggalkan Balasan