Sekda Anambas Hadiri Pawai Ta’aruf MTQH Ke-VIII

3

Anambas, SK.co.id – Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) Ke-VIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas berlangsung meriah di Lapangan Sulaiman Abdullah, Selasa (05/03/2024). Pawai ini diikuti oleh kafilah dari 9 kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Anambas, yang menampilkan berbagai kreasi dan kostum yang menarik.

 

Pawai ini diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar S.H., M.M, yang mewakili Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H., M.H. Dalam sambutannya, Sekda Anambas mengapresiasi antusiasme dan semangat kafilah yang mengikuti pawai ini, serta mengharapkan agar MTQH ini dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pembinaan Al-Qur’an dan Hadis di Kabupaten Kepulauan Anambas.

 

“Saya berharap melalui MTQH ini, kita dapat melahirkan generasi yang cinta Al-Qur’an dan Hadis, yang mampu membaca, memahami, dan mengamalkan ajaran-ajaran yang terkandung di dalamnya. Saya juga berharap agar MTQH ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah antara kafilah dari berbagai kecamatan”, ujar Sekda Anambas.

 

Pawai Ta’aruf ini merupakan rangkaian pembukaan MTQH Ke-VIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas, yang akan berlangsung selama 5 hari, mulai dari tanggal 5 hingga 9 Maret 2024. MTQH ini akan mempertandingkan 10 cabang lomba, yaitu Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khat, Qira’atul Kutub, Hifdzul Hadis, Syarhul Hadis, dan Khutbah.(***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini