Sekda Anambas Hadiri Rapat Penilaian KLA 2024

0
4
Sekda Anambas Hadiri Rapat Penilaian KLA 2024

Anambas, SK.co.id – Dalam upaya peningkatan kualitas layanan dan administrasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas mengikuti Rapat Pendampingan Entry Data untuk Penilaian Kota Layak Anak (KLA) tahun 2024. Rapat ini diadakan melalui video konferensi pada Kamis, 6 Juni 2024, di Ruang Media Center.

Hadir dalam rapat tersebut adalah perwakilan dari berbagai instansi, termasuk Dinas Sosial Provinsi Kepri, Satpol PP, Disdukcapil, Disdikpora, Inspektorat, Bagian Hukum, Bappeda, Dinkes, dan DISKOMINFOTIK.

Sekretaris Daerah, Sahtiar, menekankan pentingnya mempelajari dan melengkapi kekurangan dari penilaian tahun sebelumnya untuk meningkatkan nilai dan kategori KLA. Beliau juga menyoroti pentingnya pendampingan untuk memastikan data yang diunggah telah terverifikasi dan sesuai dengan kategori yang ditetapkan.

Dalam sambutannya, Sahtiar menyampaikan bahwa meskipun mencapai nilai maksimal 700 tidak menjadi masalah, yang terpenting adalah keakuratan dan kelengkapan data yang diunggah. Evaluasi tahunan harus fokus pada peningkatan dan perbaikan, dengan prioritas utama adalah mengatasi kekurangan yang ada.

Sudirman Latief, S.E., Staf Ahli KLA Provinsi Kepri, juga memberikan arahan agar semua pihak mempersiapkan dokumen pendukung yang diperlukan saat mengunggah data. Beliau menegaskan bahwa setiap entri harus didukung oleh dokumen yang relevan, seperti regulasi atau surat edaran, untuk memastikan kepatuhan terhadap standar yang ditetapkan.

Rapat ini merupakan langkah strategis dalam mempersiapkan Kabupaten Kepulauan Anambas untuk penilaian KLA tahun 2024, dengan harapan dapat mencapai kategori yang lebih tinggi dan layanan yang lebih baik bagi anak-anak.(*)

Tinggalkan Balasan