Rabu, Mei 22, 2024
BerandaKepulauan RiauSekolah Lansia dan Duta Genre di Kabupaten Kepulauan Anambas Diresmikan oleh Deputi...

Sekolah Lansia dan Duta Genre di Kabupaten Kepulauan Anambas Diresmikan oleh Deputi BKKBN RI

samuderakepri.co.id, Anambas – Sebuah program pendidikan non formal untuk para Lansia dan sebuah program pemberdayaan untuk para remaja di Kabupaten Kepulauan Anambas telah diresmikan oleh Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Nopian Adusti, SE., MT pada Kamis, 27 Juli 2023.

Program tersebut adalah Sekolah Lanjut Usia (Lansia) At’Tur Kecamatan Siantan dan Duta Genre Tingkat Kelurahan/Desa di Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2023. Kedua program ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup para Lansia dan remaja di daerah tersebut.

Sekolah Lansia At’Tur merupakan sebuah sekolah yang menyediakan makanan bergizi, obat-obatan, perawatan sosial, serta sarana dan prasarana pendidikan bagi para Lansia yang ingin tetap sehat, mandiri, aktif, produktif dan bermartabat. Sekolah ini dibangun dengan dukungan dari berbagai sektor dan menjadi salah satu bentuk kepedulian dan rasa cinta pemerintah kepada generasi Lansia.

Duta Genre merupakan generasi muda yang dipilih dan dikukuhkan untuk menjadi perwakilan dan pembawa pesan positif bagi remaja-remaja di Desa tentang pencegahan pernikahan dini, narkoba dan seks bebas. Duta Genre diharapkan dapat memberikan solusi-solusi di kalangan remaja dan memberikan warna yang positif bagi generasi penerus bangsa.

Peresmian dan Pembukaan Sekolah Lansia At’Tur dan Pengukuhan Duta Genre Tingkat Kelurahan/Desa di Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2023 berlangsung di Gedung BPMS Tarempa dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra; Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Yessy Ariessandy, S.Farm. Apt; para Lansia, Duta Genre, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Deputi BKKBN RI mengucapkan selamat kepada Pemerintah Daerah atas capaian dalam upaya pencegahan dan penurunan kasus stunting di Kabupaten Kepulauan Anambas. Ia juga berharap melalui Sekolah Lansia dan Duta Genre dapat tercipta keluarga-keluarga yang sejahtera, harmonis, berkualitas dan berdaya saing.(***)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular