Sinergi Zakat Anambas: Wujud Kepedulian untuk Lansia Dhuafa

5

Anambas, SK.co.id – Dalam semangat solidaritas dan kepedulian sosial, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Kantor Kementerian Agama setempat, menggelar acara keteladanan pemimpin berzakat dengan tema “Gerakan Cinta Zakat”. Kegiatan ini merupakan manifestasi dari komitmen bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya lansia dhuafa di wilayah ini.

Acara yang berlangsung di Aula Lantai III Kantor Bupati, Pasir Peti, ini diisi dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada para lansia yang membutuhkan. Senin, 25 Maret 2024.

Ini adalah bagian dari serangkaian upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan lembaga-lembaga terkait untuk mengintensifkan pengumpulan zakat, infaq, dan sedekah, sekaligus meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaannya.

Bupati Kepulauan Anambas, dalam sambutannya, menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan BAZNAS dalam mewujudkan visi kesejahteraan umat. “Kami berharap, melalui ‘Gerakan Cinta Zakat’ ini, dapat tercipta gelombang kebaikan yang berkelanjutan dan mampu menyentuh hati masyarakat luas untuk berpartisipasi,” ujar Bupati.

Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mengapresiasi dan menghargai kontribusi masyarakat yang telah aktif berzakat. Dengan dukungan dan partisipasi dari semua pihak, diharapkan program ini akan terus berkembang dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Kepulauan Anambas.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini