Rabu, Mei 22, 2024
BerandaAnambasTim Konservasi Laut Kunjungi Anambas untuk Kolaborasi dan Sinkronisasi Program

Tim Konservasi Laut Kunjungi Anambas untuk Kolaborasi dan Sinkronisasi Program

samuderakepri.co.id,

samuderakepri.co.id, Anambas – tim yang terdiri dari LKKPN Pekanbaru, Direktorat KKHL, USAID Kolektif berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas untuk melakukan kerja sama dengan Wakil Bupati Kepulauan Anambas. Kunjungan tersebut berlangsung di rumah dinas Wakil Bupati pada hari Kamis, 30 Agustus 2023.

Tim yang hadir dalam kunjungan tersebut adalah:

  1. Dr.Rahmat Irfansyah M.Si, Kepala LKKPN Pekanbaru
  2. Ririn Widiastuti, Perwakilan Direktorat KKHL
  3. Imran Makarate, Technical Lead Program USAID Kolektif
  4. Dhika Rino Pratama, Conservation and Monitoring Coordinator Kepri Island
  5. Rovaniyadi, Kepala Dinas DP3 KKA.

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk mempererat koordinasi dan kolaborasi dalam hal pengelolaan kawasan konservasi di Kabupaten Kepulauan Anambas. Tim tersebut juga ingin bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mendukung keberlanjutan kawasan konservasi dan promosi wisata daerah.

USAID Kolektif merupakan salah satu mitra kerja LKKPN Pekanbaru yang bergerak dalam bidang konservasi laut. Program USAID Kolektif akan membantu pengelolaan kawasan konservasi agar lebih efektif dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Salah satu bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap program konservasi adalah memberikan hibah tanah untuk kantor pengelola kawasan. Selain itu, pemerintah daerah juga berkomitmen untuk mengatasi masalah sampah plastik di laut dan perairan kawasan konservasi.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menekankan pentingnya kolaborasi dan sinkronisasi program antara pemerintah pusat dan daerah untuk mencapai tujuan bersama dalam hal konservasi. Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung program konservasi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perikanan yang berkelanjutan di Kabupaten Kepulauan Anambas.(rls)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular