Tragedi Konser Moskow : Lebih dari 60 Tewas

0
25

JAKARTA, SK.CO.ID – Sebuah serangan mematikan mengguncang Moskow ketika penyerang bersenjata menargetkan sebuah gedung konser, menurut laporan AFP yang dirilis pada Sabtu, 23 Maret 2024. Komite Investigasi Rusia mengungkapkan bahwa insiden tragis tersebut telah merenggut nyawa lebih dari 60 orang, meningkat dari angka sebelumnya yang dilaporkan sebanyak 40 korban.

Menteri Kesehatan Rusia, Mikhail Murashko, menyatakan bahwa sebanyak 115 korban telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, termasuk lima anak-anak. Diantara mereka, satu anak dilaporkan dalam kondisi kritis. Sementara itu, 60 dari 110 pasien dewasa yang dirawat dikabarkan dalam keadaan serius.

Serangan yang terjadi di Crocus City Hall, Krasnogorsk, diduga dilakukan oleh kelompok teroris ISIS. Pada hari yang sama, terjadi peningkatan jumlah korban jiwa yang dikonfirmasi oleh Komite Investigasi Rusia. Menteri Kesehatan Murashko memberikan informasi terkini mengenai kondisi korban yang dirawat di rumah sakit.

Saksi mata di tempat kejadian, termasuk seorang produser musik bernama Alexei, melaporkan bahwa penyerang yang mengenakan pakaian kamuflase memulai serangan mereka dengan tembakan dan melemparkan granat atau bom molotov. Hal ini menyebabkan kebakaran yang cepat menyebar dan asap tebal yang memenuhi gedung, memicu kepanikan di antara kerumunan yang berusaha melarikan diri melalui pintu darurat, menciptakan kekacauan.

Insiden ini dianggap sebagai salah satu serangan terburuk yang terjadi di Rusia dalam beberapa tahun terakhir, menimbulkan duka yang mendalam bagi seluruh negara.(*)

Tinggalkan Balasan