Wabup Anambas Resmikan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

0
36

samuderakepri.co.id, Anambas – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar gerakan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat. Gerakan ini diresmikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Anambas, Wan Zuhendra, di halaman kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Jumat (28/7/23).

Menurut Wabup Wan Zuhendra, gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan warga negara Republik Indonesia. Ia berharap bendera yang dibagikan dapat dipasang dan dikibarkan dengan baik di rumah-rumah, kantor-kantor, dan kendaraan-kendaraan.

“Kegiatan ini merupakan amanat dari Mendagri RI yang telah mengeluarkan surat edaran pada tanggal 20 Juni 2023 tentang pembagian bendera merah putih di seluruh Indonesia sebanyak 10 juta bendera. Kita harus mendukung dan mengawasi agar bendera yang telah dibagikan benar-benar digunakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Kepala Bakesbangpol Anambas, Heri Fakhrizal, mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya telah mengumpulkan sekitar 3000 bendera dari berbagai OPD di kabupaten ini. Bendera-bendera tersebut akan dibagikan secara bertahap kepada para pengendara motor, pompong, dan warga di wilayah kecamatan Siantan.

Pembagian bendera merah putih ini akan berlangsung mulai dari 1 Juli 2023 hingga 31 Agustus 2023. Beberapa titik yang menjadi lokasi pembagian antara lain simpang 3 kantor Bupati lama, Tugu Buak, Tanjung Lambai, Simpang 3 Arung Hijau, dan Masjid Jamik Baiturrahim.(***)

Tinggalkan Balasan